10 Mei 2010

Antologi Pohon Kopi Putih Resmi Diterbitkan



Agak rancu juga sebetulnya, bila kami ngotot menyebut karya yang tengah dirilis sekarang ini adalah sebuah antologi, bunga rampai, atau kumpulan karya. Kesimpangsiuran bentuk baku yang bisa kami definisikan pada karya berikut ini sebetulnya sudah bisa dibaca sejak rapat kabinet kami gelar pada Februari 2010 ketika project ini dimulai.

Dalam sesi dengar pendapat pada rapat tersebut, salah satu menteri kami memastikan bahwa karya ini adalah kumpulan karya sastra cyber. Sedangkan menteri kami yang lain menilai karya ini sebagai dokumentasi jurnalistik layaknya sebuah majalah. Bahkan ada pula yang menyebutnya sebagai kisah bersambung yang mungkin bakal dilanjutkan di Antologi Pohon KOPI Edisi berikutnya nanti.

Presiden KOPI Sastra sendiri mengaku punya pendapat lain. Ia lebih suka menyebut Antologi Pohon KOPI Edisi 3 sebagai Pohon KOPI Putih. Entah apa alasannya Presiden KOPI menyebutnya demikian, belumlah jelas juga bagi kami.

Namun satu hal yang pasti, Pohon KOPI Putih dibangun oleh pecinta sastra dan dikerjakan dengan semangat menyusuri sejumlah kemungkinan bentuk estetik yang bisa diterapkan dalam mengembangkan sastra kita belakangan hari ini.

Untuk itu, kami mengundang para Sobat KOPI untuk menikmati suguhan kecil dari kami yang sederhana ini. Selama satu bulan ke depan, file Pohon KOPI Putih kami sediakan gratis untuk umum, bebas untuk di download, dipelajari, dikutip, diperbanyak, dan disebarluaskan.

Selamat membaca dan bermimpi!

Hormat Kami,



Kabinet KOPI Sastra
Bogor, 9 Mei 2010
-------------------------

Judul:
Antologi Pohon KOPI Edisi 3 | Pohon KOPI Putih

Penulis:
Komplotan Penulis Imajinasi (KOPI) Sastra

Penerbit:
KOPI Sastra Self Publishing

Format:
Zine elektronik (E-Zine/ Cyber Media/ Paperless)

Jenis:
File Zip (3.49 MB)

Link download:
http://www.mediafire.com/?2wiynhxtiml

Link download alternatif:
http://www.filefactory.com/file/b18g252/n/POHON_KOPI_PUTIH.zip

Keterangan:
Pohon Kopi Putih adalah zine elektronik luar jaringan (offline) terbitan KOPI Sastra yang dibuat dalam bahasa DHTML, Javascript dan Ajax sederhana. Gunakan peramban Mozilla Firefox versi 3.4 ke atas dan Quicktime Player (Plugin) dengan menonaktifkan pop-up dan javascript blocker untuk tampilan maksimal.

1 komentar:

Arek Indonesia mengatakan...

Sip, makasih atas komennya di blog lama.. minta dukungan untuk blog baru... Sekalian mengajak tukeran link?

Posting Komentar

Silakan berkomentar tentang kami sesuka anda. Kami terima apapun dari anda termasuk kepahitan kata-kata anda. terima kasih!

Dipersembahkan oleh - Kopi Sastra | eblogtemplates Semua karya sastra dalam blog ini boleh dipublikasikan ulang dengan syarat mencantumkan Nama Pengarang dan Link KOPI Sastra