15 Desember 2008

SUmpaHAn Rakyat TOtal

dulu lo penguasa negeri
pengatur di sana-sini
keinginan lo semua dipenuhin
tanpa lo pikirin rakyat kecil
kecil, makin lo sentil

kini lo hanya seorang pasien
yang terbaring di rumah sakit
kena stroke dan serangan jantung
karena kaget mikirin duit rakyat yang lo sikat

lo sekarang ga bisa apa-apa
apa lo sengaja biar ga bisa apa-apa?
ahh...!! itu sih bisa-bisa aja!
biar ada alasan pada saat persidangan

kualat...!!!
makan uang rakyat
jadinya kaya orang sekarat

oleh
boolle
Puisi ini ditulis pada bulan September 2007. Terinspirasi dari orang-orang yang benci terhadap Alm. H. Soeharto saat masih sakit. Itulah kira-kira yang saya dengar dari lidah mereka untuk beliau saat saya sedang berteduh dari hujan di sebuah warung kecil di pinggir jalan. Mereka berpikir semua rakyat Indonesia total menyumpahi beliau sehingga sakit seperti itu. Saya hanya tersenyum simpul mendengar wacana mereka. Mungkin ketika beliau sudah meninggal, mereka tersenyum. Padahal hampir seluruh rakyat Indonesia dan dunia sedang bersedih. Semoga mereka dimaafkan oleh Tuhan..

8 komentar:

Digital Baca : mengatakan...

Sebab akibat itu pasti ada, siapa yang menanam dia yang memanen, dari itu marilah kita menebar benih kebaikan untuk kebaikan hidup kita.
Salam kenal deh ....

cinder mengatakan...

Maafkan dia......

Tips-Sehat mengatakan...

Dah bro kasihan lah, di alam kubur aja dia udah kebingungan...?

Anelies mengatakan...

Jangan disumpahin !

Kalo inget yang jelek terus, kapan kita bisa maju ?
Gak ada kejelekan tanpa kebaikan
Yang bisa menimbang kadarnya dengan adil, hanya Alloh SWT

However .. I Love Soeharto
May you rest in peace

Didiet mengatakan...

jangan disumpahin dong kasihan suharto......

bagus pras mengatakan...

saya sudah memaafkan tetapi tidak melupakan kesalahannya merampok uang rakyat

devianty mengatakan...

bnr tuh apa yang diperbuat olh kita kelak nanti ada akibatnya mau buruk maupun bauk karena adanya sebab dan akibat

intan mengatakan...

walaupun beliau adalah satu dari jutaan koruptor di indonesia,tapi beliau juga telah menyelamatkan indonesia.kalau beliau ngak mau bantuin dulu mungkin kita masih terjajah,

Posting Komentar

Silakan berkomentar tentang kami sesuka anda. Kami terima apapun dari anda termasuk kepahitan kata-kata anda. terima kasih!

Dipersembahkan oleh - Kopi Sastra | eblogtemplates Semua karya sastra dalam blog ini boleh dipublikasikan ulang dengan syarat mencantumkan Nama Pengarang dan Link KOPI Sastra