22 Maret 2009

Hari Puisi Sedunia Dirayakan di Indonesia

Bagi para penulis atau pecinta puisi pasti sudah tahu bahwa badan PBB untuk ilmu dan budaya (UNESCO) menetapkan hari puisi sedunia (Word Poetry Day) pada tanggal 21 Maret. Di tahun 2009 ini, hari puisi sedunia dirayakan di Jakarta, Indonesia. Tema dari perayaan hari puisi sedunia kali ini adalah Keragaman Budaya untuk Perdamaian.

Acara tersebut menampilkan beberapa pembaca puisi dari Jerman, India, dan Filipina. Mereka membaca puisi dengan bahasa asli negaranya masing-masing.

Puisi yang dibacakan oleh siswa asal India yang bernama Suparna, seperti memiliki gambaran puisi masyarakat di dunia. Selain Suparna, penyair Indonesia, Taufik Ismail, ikut tampil dalam acara tersebut.

Selain pembacaan puisi, dalam acra ini juga diberikan penghargaan kepada delapan finalis Asian Enikki Fiesta atau festival buku diari bergambar. Karya finalis dari berbagai daerah di Indonesia itu sudah dibawa ke Jepang untuk berlaga di tingkat dunia.

Kita berdoa semoga kedelapan finalis tersebut bisa dihargai di dunia.

Maju sastra Indonesia.

Selamat hari puisi sedunia!


oleh
SangHitam
dari berbagai sumber

5 komentar:

Umi Rina mengatakan...

Maju terus puisi Indonesia!!! :)

goldwinner mengatakan...

sukses selalu untuk arena puisi Indonesia..
sukses juga buat bro Kopi Sastra yang makin ciamik aja

Dhe mengatakan...

semoga puisi indonesia terus berkembang :)

Anonim mengatakan...

:f
:D
:)
;;)
:x
:S
x(
:?
:@
:~
:l
:))
:(
:s
:((
:o

mimi mengatakan...

:f
:D
:)
;;)
:x
:S
x(
:?
:@
:~
:l
:))
:(
:s
:((
:o

Posting Komentar

Silakan berkomentar tentang kami sesuka anda. Kami terima apapun dari anda termasuk kepahitan kata-kata anda. terima kasih!

Dipersembahkan oleh - Kopi Sastra | eblogtemplates Semua karya sastra dalam blog ini boleh dipublikasikan ulang dengan syarat mencantumkan Nama Pengarang dan Link KOPI Sastra